Cara Mempercepat Buffer Saat Nonton Video Youtube

Berikut ini adalah info cara mempercepat buffer saat nonton video Youtube, seperti kita ketahui bahwa keenakan nonton video di internet erat kaitannya dengan kecepatan dan stabilitas koneksi internet.

Jika internet lelet dan tidak stabil, maka sering muncul buffer mungkin lebih akrab disebut loading deh.

Jika buffer maka video berhenti sejenak, karena proses kirim data dari server Youtube ke ISP kita lalu ditayangkan ke browser kita gunakan.

Kenapa informasi ini hanya fokus ke Youtube? Karena memang Youtube merupakan website sharing video paling populer di internet. Milyaran Video telah disimpan di website milik Google, yang awalnya di kembangkan oleh dua mantan pegawai Paypal.

Oleh karena popularitasnya itu maka nama Youtube sering dijadikan iming-iming oleh para provider internet lokal, bahwa mereka bisa nonton Youtube dengan lancar. Meskipun pada kenyataannya, tidak selalu begitu. Tetap saja, akan temui buffer jika paket data kita ambil kecil. Kecuali ambil yang 512KB keatas, baru puas deh.

Kembali ke pokok masalah, yakni cara mempercepat buffer saat nonton video Youtube. Betul sekali, posting ini ditulis guna membagikan cara tersebut. Bagi anda yang sekarang ini merasa video Youtube anda tonton amat lelet, mungkin bisa dibantu dengan cara berikut meskipun tidak 100% maksimal.

Youtube

Cara mempercepat buffer saat nonton video Youtube.

1. Tambahkan baris berikut: #t=01-m29s di akhir permalink video yang akan anda tonton.

Misalkan video yang ingin kamu tonton memiliki permalink seperti ini:

http://www.youtube.com/watch?v=7QbIyWO1dQQ&feature=g-high-rec

Maka tambahkan diakhirnya jadi seperti ini.

http://www.youtube.com/watch?v=7QbIyWO1dQQ&feature=g-high-rec#t=01-m29s

Lalu masukan ke address bar browser kamu untuk membuka video yang ingin di tonton.

2. Sekarang lakukan konfigurasi, dengan mengklik-kanan pada layar video kemudian menuju Settings >> Local Storage >>> Lalu geser ke sebelah kanan menjadi Unlimited. Seperti gambar berikut ini sebagai contohnya.

Percepat Nonton Video Di Youtube

3. Jika kamu merasa video Youtube kamu tonton masih lelet buffer setelah lakukan dua cara diatas, maka kamu bisa tambahkan cara ketiga dengan merubah kualitas video menjadi 240p seperti kamu bisa lihat pada gambar berikut sebagai contoh.

Kualitas Video Youtube

Posting tentang Youtube lainnya.
Semoga kamu bisa mempercepat buffer saat nonton video Youtube dengan cara-cara diatas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di lain posting.

Sumber Ilmu Komputer.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara / Youtube dengan judul Cara Mempercepat Buffer Saat Nonton Video Youtube. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://akujalanterus.blogspot.com/2012/07/cara-mempercepat-buffer-saat-nonton.html. Terima kasih!

3 comments:

  1. wahh... baru tau nihh ada triknya kaya gitu... makasih yah gann!

    ReplyDelete
  2. kenapa gak mau yah video nya kok masih buferring

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda karena komentar merupakan salah satu dari sekian bentuk apresiasi pengunjung kepada saya. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Sukses selalu !